Skip to main content

Bolehkah Air Radiator Dicampur Air Biasa?


Mungkin selama ini banyak yang menambah air biasa pada reservoir radiator apabila terlihat kurang. tapi taukah anda apa yang terjadi apabila kita mencampur air radiator dengan air biasa.
Radiator coolant setidaknya punya ragam chemical demi memperkuat aksinya. Seperti ethylen glicol, diethlyn glicol, sodium 2-ethyl hexanote, sodium neodecanote hingga rust inhibitor.
Ada yang warna merah dan warna hijau, tujuannya agar lebih mudah mengetahui apabila terjadi kebocoran air radiator, lalu jika air radiator dimobil kita warna merah dan ingin kita tambah dengan yang warna hijau. sebenarnya bisa saja tapi warna dari air radiator akan terlihat aneh dan kemungkinan apabila terjadi kebocoran air radiator akan sulit terdeteksi karna warna yang sudah tercampur. 
bolehkah radiator kita menggunakan air biasa? kalau hanya untuk menambah diperbolehkan tapi apabila radiator menggunakan air biasa semua itu sangat tidak disarankan karna radiator membutuhkan air yang memiliki zat anti-rust yang mencegah radiator berkarat dan menyumbat kisi-kisi dan menyebabkan pendinginan mesin jadi kurang optimal. dan radiator juga butuh air yang memiliki anti freeze yang mencegah air radiator membeku dalam kondisi yang extrim.
jadi pastikan air radiator anda menggunakan yang disarankan oleh bengkel resmi.
Dan pastikan air radiator diganti secara rutin dan dilakukan pemeriksaan kebocoran radiator secara berkala. sekian dari artikel ini semoga bermanfaat :)

Comments

  1. Merkur's - Merkur's Merkur - Safety Razor - The Carribean
    ‎Vitalian Products · ‎Safety Razor หาเงินออนไลน์ · ‎In-line 인카지노 Shaving · ‎Whetting Co · ‎Carnival Shaving Shop deccasino

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Program Remote Avanza

Bagi anda pemilik avanza yang mengalami masalah dengan remote alarmnya. ini adalah cara untuk mereset alarm kembali ke settingan pabrik. Berlaku untuk remote seperti gambar dibawah: Pastikan posisi kendaraan pada kondisi : Alarm tidak aktif (CDL unlock), semua pintu dalam kondisi tertutup (lampu plafon padam pada posisi door) dan anak kunci terlepas dari lubang kunci. 1. Buka pintu kendaraan (lampu plafon menyala pada posisi door) 2. Masukkan anak kunci dan putar dari posisi LOCK/ACC ke ON ke ACC dst sebanyak 8 kali on 3. Posisi terakhir di ON dan biarkan ( Klakson bunyi beep 3 kali) 4. Masukkan remote yang akan diprogram dengan menekan tombol LOCK 1 kali, apa bila ingin menambah anak remote bisa tekan lock 1 kali pada kedua remote 5. Putar kunci kontak ke posisi ACC/LOCK atau tunggu 5 detik (Proses program remote telah selesai) Catatan : Lakukan mulai point s/d 4 selama maximal 10 detik. Bila lebih program dibatalkan/gagal ulangi langkah dari awal. RESET MANUAL : Buka pint

Program Remote All New Avanza Tipe G dan Veloz

Registrasi: 1. Tutup pintu driver. 2. ON > OFF kan kunci kontak. 3. Pintu driver : Buka > Tutup > Buka >Tutup > Buka. 4. Putar kunci kontak OFF > ON sebanyak 5 kali ( dalam 5 detik ), posisi terakhir di OFF.     (OFF > ON > OFF > ON > OFF > ON > OFF > ON > OFF > ON > OFF ) *Sirene akan bunyi 1 kali. 5. Tekan tombol Lock 1 kali. 6. Tekan tombol Unlock 1 kali. 7. Jika ingin menambah remote lain, langsung tekan tekan tombol Lock 1 kali dan Unlock 1 kali. 8. Putar konci kontak ke ON (Sirene akan bunyi pendek dan panjang) Menonaktifkan Alarm panik Putar kunci kontak ON > OFF sebanyak 10 kali.